Kualitas Produk Tas Kulit Terbaik Asli Garut 085348684559

produk tas kulit garut

Keunggulan Tas Kulit

Kenapa kita menggunakan tas kulit asli? Ada beberapa alasan mengapa banyak orang lebih memilih menggunakan tas yang terbuat dari kulit asli dibandingkan dengan tas yang terbuat dari bahan imitasi. Saya coba bahas beberapa diantara alasan yang lazim kita ketahui. Alasan pertama biasanya adalah karena tas yang terbuat dari kulit asli kuat dan tahan lama, artinya jaitannya tidak mudah dedel, dan bahannya tidak mbrudul kalau disimpan lama seperti produk tas kulit garut. Jadi kalau kita bosan sementara dengan tas yang kita pakai, kita simpan dulu, nanti 2 atau 3 bulan kita pakai lagi atau bahkan tahun depan kita pakai lagi dengan kondisi masih seperti baru.
produk tas kulit garut

Alasan yang kedua biasanya ada rasa ekslusifitas pada pemakainya, artinya perasaan bangga bahwa tas yang dikenakan merupakan tas yang terbuat dari kulit asli, bukan imitasi. Jadi meskipun secara kasat mata tas kulit asli dan tas yang terbuat dari bahan imitasi mungkin terlihat sama, tetapi ketika disentuh atau diraba maka akan terasa perbedaan yang signifikan, karena meraba bahan imitasi meskipun terlihat seperti kulit asli tetapi teraba seperti karet. Alasan yang ketiga biasanya adalah aroma khas yang dikeluarkan dari kulit asli sangat kental, dan biasanya pecinta produk tas kulit garut sejati memang menyukai aroma khas ini, berbeda dengan kulit imitasi yang memiliki aroma seperti karet. Dan aroma khas kulit ini biasanya bertahan hingga bertahun-tahun, meskipun disimpan lama di lemari, asalkan penyimpanan dilakukan dengan baik.
produk tas kulit garut

Belajar mengetahui jenis kulit jadi Kulit hasil penyamakan atau yang biasa disebut ‘leather’ adalah kulit-kulit binatang yang bisa dipakai untuk pembuatan produk-produk pakaian seperti sepatu, tas, dompet, dan sebagainya. Kulit yang sudah jadi tersebut telah melalui proses penayamakan kulit atau biasa disebut dengan ‘tanning’. Dalam pembuatan produk-produk berbahan kulit memang tidak mudah karena tidak semua kulit bisa diproses untuk dijadikan sebuah produk. Bahan kulit yang biasa digunakan adalah sapi, kambing, domba, buaya, ular, babi, kangguru dan ikan pari. Barangkali ada selain itu, namun biasanya sangat jarang dan disini saya membahas hal-hal secara umum saja. Dapat dikatakan untuk proses penyamakan kulit produk tas kulit garut itu tergolong sulit karena untuk penyediaan alat-alat dan mesinnya pun harus mengimpor dari luar negeri dengan harga yang sudah barang tentu tidak murah. Ditambah dengan obat-obat kulit yang tidak mudah didapat di dalam negeri sehingga haarus mengimpor pula dari luar. Satu hal yang tidak harus mengimpor dari luar negeri adalah garam dan kapur. Karena di Indonesia garam dan kapur sangat berlimpah. Dalam pembuatan kulit ada beberapa proses penting yaitu penggaraman-pengapuran-batting (penghilangan protein)-retanning-crusting dan finishing. Dari hasil finishing tersebut terbagi ke dalam 2 jenis kulit finish yaitu full grain dan corected grain.


#jualtaskulitgarut #jualtaskulitwanita #jualtaskulitpria #taskulitgarut #taskulitasli #jualtaskulitkantor #jualtaskulitasli #produksitaskulitgarut

0 Response to "Kualitas Produk Tas Kulit Terbaik Asli Garut 085348684559"

Posting Komentar