Air Terjun Curug Ciharus Leles Mulai Banyak Pengunjung

Objek wisata air terjun Ciharus yang ada dilokasi Desa Dano, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut saat ini mulai banyak pengujung.


Pengelola air terjun Ciharus, Madyani di dampingi Sekretrisnya Enjang ditemui Sabtu (7/5) 2016, mengatakan obyek wisata air terjun ini di namakan Air Terjun Ciharus dengan ketinggian 130 meter, setiap hari minggu dan hari libur banyak warga dari berbagai daerah baik dari kota Garut maupun dari daerah lainnya berkunjung curug ini.

Untuk menuju tempat wisata ini sangat lah mudah, dari Jalan Raya Leles terus menuju kantor Desa Dano yang berjarak sekitar 10 km bisa menggunakan roda empat karena akses jalan sudah diaspal, dari kantor Desa Dano menuju lokasi Curug Ciharus berjarak sekitar 2 km tidak bisa menggunakan roda empat karena selain jalannya masih kecil bebatuan juga belum di aspal jadi harus mengunakan roda dua.

Objek wisata Curug Ciharus baru di buka empat bulan lalu, saat ini dikelola oleh Karang Taruna Bina Rizki Desa Dano. “Para pengunjung yang datang dikenakan biaya parkir yakni kendaraan beroda dua RP 2,000 sedangkan untuk tiket masuk ke curuk ciharus Rp 3,000/satu orang,” Ungkap Madyani.

Di katakan Sekretaris karang Taruna Bina Rizki, Enjang mengatakan areal lokasi Curug Ciharus luasnya sekitar satu hektar lebih berada di kawasan Gunung Guntur yang berada di tanah milik Perhutani dan selain curug juga ada air panas namun belum di fungsikan karena faktor biaya.

Salah satu penugujung, Siti Nur Patonah mengatakan air terjun Curug Ciharus ini sangat menyenangkan selain pemandangan yang begitu indah dipandang mata juga memiliki tebing yang tinggi yang mengalirkan jernihnya air yang bisa buat berendam serta bermain anak-anak dipinggiran karena air terjunnya selain dangkal juga tidak terlalu deras airnya.
“Curug Ciharus ini kalau dikelola dengan baik sarana dan askes jalan nya bisa menabah penghasilan Desa setempat, bahkan bisa menambah pendapatan Pemkab Garut di sektor pariwisata,” Tutur Siti Nur.

0 Response to "Air Terjun Curug Ciharus Leles Mulai Banyak Pengunjung"

Posting Komentar